Awas Menyesal Memilih Pasangan Hidup! Yakin Kenal Si Dia?

Kenali Pasanganmu Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Menikah sudah menjadi impian bagi setiap orang. Membentuk sebuah rumah tangga yang harmonis dan sejahtera merupakan cita-cita dari setiap pernikahan. Menikahi atau dinikahi seseorang yang kita cintai terkadang menjadi kebahagiaan tersendiri bagi seseorang. Namun, sudah tepatkah pilihan kita? Akankah kita menyesal nanti menikah dengannya? Yakinkah kita sudah mengenal dia? Minimal dia juga benar menginginkan sebuah pernikahan bersama kita. Atau kita hanya percobaan bahkan pelarian baginya? Sekedar melepas masa bujang atau masa gadisnya?

Berikut yang mungkin bisa membantu kita untuk lebih mengenali calon pasangan hidup kita nantinya, agar tidak menyesal bahkan berujung perceraian:

1. Kenali Dia Melalui Wajahnya
Sebetulnya perlu keahlian khusus untuk mengenali wajah seseorang atau aura seseorang. Perlu bakat yang memang sudah diberikan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa. Hanya saja sebagai orang biasa kita juga bisa mengenali wajah seseorang melalui beberapa trik berikut ini:

  • Apakah ketika kalian saling menatap melihat wajahnya seakan-akan wajahnya cerah bahkan seperti bercahaya? Jika bukan karena make up, berarti calon pasanganmu memiliki aura yang baik.
  • Apakah pandangan matanya sejuk? Bukannya pandangan penuh nafsu, berarti calon pasanganmu memiliki rasa cinta yang tulus.
  • Apakah ketika kamu menatapnya lama dia membalas tatapanmu? Bukannya menolehkan pandangan ke arah lain, berarti tidak ada hal besar yang ia sembunyikan darimu atau dia termasuk orang yang suka berkata jujur.

2. Kenali Dia Melalui Gerakan Tubuhnya
Untuk hal ini tidak perlu keahlian khusus, cara untuk mengenalinya dengan trik berikut ini:

  • Apakah ketika bersamamu dia tidak suka menolehkan kepalanya ke arah lain? Bukannya tenang dan tetap menoleh ke arahmu saja. Berarti dia ingin selalu fokus bersamamu saja.
  • Apakah dia selalu menggenggam tanganmu seakan tak ingin lepas? Bukannya tiap kali melepaskan genggaman dimuka umum. Berarti dia ingin menunjukkan kepada orang banyak bahwa kamu adalah miliknya.
  • Apakah dia berjalan mengikuti irama langkah kakimu? Bukannya berjalan lebih kedepan atau lebih kebelakang. Berarti dia tidak malu dan ragu untuk tetap berada di sampingmu.

3. Kenali Dia Melalui Suaranya
Suara adalah hal yang terpenting dalam suatu hubungan, karena suara menghasilkan komunikasi. Mengenali dia melalui suara berikut triknya:

  • Apakah suaranya sedikit lembut ketika berbicara denganmu? Bukannya sama saja atau bahkan lebih keras dibanding berbicara dengan teman. Berarti dia bisa mengendalikan emosinya ketika marah.
  • Apakah dia bersuara ketika marah? Bukannya hanya diam saja. Berarti dia selalu ingin memberitahu perasaannya kepadamu secara terbuka.
  • Apakah dia memanggilmu dengan panggilan sayang? Bukan hanya dengan nama. Bearti dia ingin menunjukkan rasa sayangnya.

4. Kenali Dia Melalui Orang Terdekatnya
Kamu boleh meminta pendapat atau ingin tahu lebih jauh lagi mengenai calon pasanganmu melalui orang terdekatnya. Berikut triknya:

  • Tanyakan kepada orangtuanya mengenai kebiasaan positif sehari-hari anaknya. Bukannya kegiatan negatif. Jika dia sering melakukan kebiasaan positif sehari-hari maka dia memang terbiasa untuk berbuah hal yang positif.
  • Tanyakan kepada kakak atau adiknya mengenai hubungan baiknya dengan si dia. Apakah si dia peduli atau tidak dengan kakak atau adiknya. Berarti dia memiliki pribadi yang peduli terhadap saudara, apalagi kelak terhadap anaknya sendiri.
  • Tanyakan kepada sahabat atau teman mengenai sifat baiknya. Apakah lebih banyak sifat baik atau buruknya. Berarti dia memang memliki sifat yang baik.

Ada pepatah India kuno yang menyatakan:
Tiap manusia memiliki tiga wajah, satu wajahnya yang akan dipakai didepan orang banyak, satu wajahnya yang akan dipakai didepan sahabat dekat, dan satu wajahnya yang akan dipakai ketika ia sedang sendiri.

Nah wajah yang ketiga inilah yang menjadi kunci apakah calon pasanganmu ini benar-benar memiliki sifat dan pribadi yang sesuai dengan yang selama ini dia tunjukkan didepan semua orang. Wajah ketiga inilah yang hanya dapat kamu lihat ketika kamu sudah menikah dengannya. Dan untuk menebak wajah ketiga ini, kamu perlu belajar dan lebih memahami arti ketulusan dan pengorbanan. Karena wajah yang ketiga ini adalah wajah asli dari seseorang dan hanya akan muncul ketika ia merasa sedang menjadi diri sendiri secara tulus.

Jika kita masih kurang yakin dengan calon pasangan kita, boleh juga kita membuat semacam rapor nilai dari pasangan kita tersebut. Kita bisa membuat 10 hingga lebih dari 20 poin kebaikan dan keburukan dari calon pasangan kita tersebut, bisa juga dibuat pembobotannya, dan nantinya akan terlihat lebih banyak kebaikan atau keburukannya agar kita bisa yakin untuk menikahinya. Cinta, sudah pasti kita cinta dia. Namun apakah dia juga cinta dengan kita dan ingin menghabiskan sisa hidupnya berdua dengan kita saja? Nah itulah gunanya kita mengenali pasangan kita.
Ingat guys, harta, tahta, dan rupa itu sewaktu-waktu bisa sirna. Namun cinta yang setia dan tulus inilah yang akan menemani kita selama-lamanya bahkan tidak hanya didunia, hingga kelak diakhirat bersama pula.

Total Page Visits: 567 - Today Page Visits: 1
Tag: , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *