Mau Tahu Berapa Harga Sepatu Termahal Didunia?

Debbie Wingham Diamond and Gold Heels Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Kalian para pecinta dan kolektor sepatu tentu sadar kalau sepatu tidak hanya berperan sebagai alas kaki semata, namun juga sebagai bagian dari penampilan dan gaya hidup. Sudah berpakaian keren-keren, tentu kurang lengkap rasanya jika tanpa sepatu yang juga keren.
Bicara soal sepatu, kali ini akan menginfokan soal sederet sepatu termahal di dunia yang mungkin kepemilikannya dapat dihitung. Dan berikut ketujuh sepatu tersebut, siap-siap dengan harganya ya:

  1. Aubercy Diamond Studded Shoes – Rp67 juta
    Sepasang sepatu pria di atas bukan sepatu pantofel biasa gengs, namun sepatu berhiaskan berlian pada bagian atasnya. Sepatu tersebut diproduksi oleh Aubercy asal Paris yang memang dikenal dalam memproduksi berbagai sepatu mewah untuk pria. Di dunia, toko Aubercy hanya terdapat di 2 tempat saja, yaitu di Paris dan Seoul.
  2. Nike Air Mag 2016 – Rp635,5 juta
    Pecinta sneakers wajib tahu soal sepatu yang satu ini nih. Pasalnya, sneakers di atas memiliki kemampuan yang tidak dimiliki sneakers lain, yaitu teknologi auto-lacing! Ya, sepatu ini dapat mengikat talinya sendiri dengan bantuan motor/mesin kecil di dalamnya sehingga kalian gak perlu repot-repot mengikatnya jika terlepas saat beraktivitas.
    Sebenarnya, versi terbaru dari Nike Air Mag ini dihargai Rp395 juta dan hanya ada 100 pasang di dunia, namun, versi tahun 2016 lah yang menjadi versi termahalnya.
    Sepatu dengan model high-top ini dapat melindungi pergelangan kaki dan meminimalisir resiko cedera, sehingga cocok dikenakan untuk mereka yang aktif dalam olahraga yang rawan mengakibatkan cedera pada pergelangan kaki, seperti tenis ataupun basket.
  3. Stuart Weitzman Diamond Dream Stiletto – Rp7 miliar
    Sepatu yang satu ini sepintas tampak biasa saja, namun ternyata sepatu tersebut dihias dengan 1,420 butir berlian pada bagian strap nya! Sepatu ini juga ditambah dengan sebuah strap tipis berwarna perak pada ujungnya. Sepasang sepatu mewah ini pertama kali dipakai oleh aktris Anika Noni Rose pada Oscar 2007 dan langsung menjadi sorotan media.
  4. Wizard of Oz Ruby Slippers – Rp8,6 miliar
    Pada tahun 1939, sepatu ini pertamakali dikenakan oleh Judy Garland dalam film The Wizard of Oz. Dalam film tersebut, sepatu ini dikisahkan memiliki kekuatan ajaib yang dapat membawa tokoh utamanya, Dorothy, kembali ke rumahnya.
    Sepatu merah dengan ornamen pita pada bagian depannya ini sebenarnya tidak terbuat dari batu pertama atau perhiasan lainnya, tapi hanya payet merah di seluruh permukaannya. Namun, karena sepatu ini begitu ikonik dan bersejarah, maka dipasanglah harga yang begitu tinggi untuk sepatu buatan Gilbert Adrian tersebut.
    Ada beberapa sepatu Ruby Slippers yang diproduksi untuk keperluan film The Wizard of Oz, namun hanya 5 pasang yang bertahan hingga sekarang. Sepasang di antaranya bahkan sempat dicuri dari museum pada tahun 2005. Untungnya, sepatu yang hilang tersebut ditemukan kembali pada tahun 2018.
  5. Stuart Weitzman Marilyn Monroe – Rp14,1 miliar
    Sepatu berwarna nude ini terinspirasi dari anting kristal yang sempat dipakai Marilyn Monroe. Didesain oleh designer yang juga memproduksi Diamond Dream Stiletto, yaitu Stuart Weitzman, sepatu ini terbuat dari bahan satin dengan ornamen mawar pada bagian atasnya yang juga terbuat dari satin.
    Menariknya, bagian dalam dari mawar satin tersebut ‘diisi’ dengan butiran kristal yang berkilauan juga dipercantik dengan strap yang menyilang pada bagian pergelangannya. Sepatu cantik ini pertamakali tampil di publik ketika dikenakan oleh aktris Regina Lord saat Oscar 2005.
  6. Stuart Weitzman Tanzanite Heels – Rp28.2 miliar
    Sepasang sepatu lagi dari Stuart Weitzman dengan harga yang spektakuler, yaitu Tanzanite Heels. Sepatu berwarna perak ini memiliki strap yang bertahtakan batu tanzanite biru seberat 185 karat, lengkap dengan sebuah batu tanzanite lainnya seberat 16 karat berbentuk teardrop yang menggantung di tengah strap-nya.
    Tak hanya itu, 28 karat berlian juga ditambahkan untuk mempercantik sepatu ini, sehingga tak heran jika harganya mencapai hampir Rp30 miliar.
  7. Debbie Wingham Diamond and Gold Heels – Rp213,2 miliar
    Dan inilah sepasang sepatu yang dinobatkan sebagai sepatu termahal yang pernah ada, yaitu seharga 15.1 juta dollar AS atau setara dengan Rp213.2 miliar. Sepatu super mahal nan mewah ini dibuat oleh designer Debbie Wingham dengan menggunakan batu permata terlangka dan termahal di dunia, yaitu berlian biru dan pink.
    Sepatu ini memang terbuat dari bahan kulit, namun dilapis lagi dengan cat dari emas 24 karat. Tak hanya itu, sepatu ini juga berhiaskan 4 butir berlian putih yang masing-masing seberat 3 karat. Lebih menakjubkannya lagi, benang yang digunakan untuk menjahit sepatu ini adalah benang yang bahkan terbuat dari emas 18 karat! Luar biasa.

Itulah ketujuh sepatu termahal di dunia gengs, bagaimana keadaanmu setelah melihat harganya?

Total Page Visits: 276 - Today Page Visits: 1
Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *