Tak Sengaja Menelan Sperma Bisa Hamil?

Tak Sengaja Menelan Sperma Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Melakukan seks oral bisa menjadi salah satu pilihan aktivitas saat berhubungan seksual. Namun bagi wanita yang melakukan fellatio (seks oral pada pria), tak sengaja menelan sperma bisa terjadi.

Terkait hal itu ada sejumlah mitos seputar insiden menelan sperma, seperti bisa hamil salah satunya. Namun sebenarnya apa akibat yang bisa ditimbulkan bila sperma tak sengaja ataupun sengaja ditelan saat seks oral?

“Seks oral sebagai pelengkap hubungan intim adalah normal. Cairan sperma yang kadang tertelan oleh istri tidak akan menimbulkan efek samping pada tubuhnya,” jelas dr Andri Wanananda MS, seksolog dari Fakultas Kedokteran Universitas Tarumanegara Jakarta, beberapa waktu lalu.

Namun perlu diingat, air mani juga dapat berisi beberapa virus yang dapat ditularkan melalui cairan tubuh dari pria yang terinfeksi. Contoh yang paling umum adalah infeksi menular seksual seperti HIV (Human Immunodeficiency Virus), virus hepatitis B dan C, herpes, Chlamydia, serta lainnya.

Beberapa penelitian memang menunjukkan di dalam sperma terkandung berbagai bahan atau zat yang diduga dapat bermanfaat. Tapi sampai saat ini belum ada bukti ilmiah yang menunjukkan apakah bahan tersebut aman untuk digunakan atau ditelan oleh manusia.

“Menelan sperma pria tidak akan berdampak apapun selama ‘fellatio’ (seks oral ke penis) dilakukan secara higienis. Efek yang mungkin bisa ditimbulkan hanyalah dampak psikis saja, dalam hal ini si perempuan merasa bahagia karena berhasil memuaskan pasangannya,” lanjut dr Andri.

“Menelan sperma juga tidak akan membuat perempuan hamil karena sperma hanya akan menempel pada dinding rahim jika melalui saluran vagina,” tandasnya.

Total Page Visits: 38 - Today Page Visits: 1
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *