Hindari 3 Asupan Pembunuh Sperma Bila Ingin Segera Punya Anak

Asupan Pembunuh Sperma Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Menjaga kesehatan sperma juga menjadi salah satu kewajiban pria, apalagi bagi para suami yang sedang berjuang untuk memiliki anak. Terkadang beberapa pria tak sadar gaya dan pola hidup mereka memegang kunci akan kesehatan sperma.

Mungkin kamu rutin berolahraga dan punya stress-management yang baik, namun ternyata apa yang kita makan tiap hari juga berperan besar jika kamu dan istri kesulitan untuk memiliki anak.

Ada makanan-makanan tertentu yang diketahui dapat ‘membunuh’ kualitas sperma dan menurunkan jumlahnya. Seorang pria disebut memiliki jumlah sperma yang sedikit apabila memiliki lebih rendah dari 39 juta sperma per ejakulasi, yang disebut dengan kondisi oligospermia.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 3 makanan yang paling berpengaruh pada kesehatan dan kualitas sperma yang harus kamu hindari:

Alkohol

Konsumsi alkohol meski tidak terlalu banyak bisa berdampak cukup signifikan pada gairah seks. Di sisi lain, jika kamu adalah pengonsumsi alkohol yang rutin dalam jumlah banyak bisa merusak kadar testosteron dan menurunkan jumlah spermamu.

Daging Olahan

Daging olahan seperti bakon, ham, sosis tak hanya mengancam kesehatan jantung tapi juga bisa menyebabkan jumlah sperma menurun dan bahkan menurunkan motilitas (kecepatan gerakan) sperma.

Produk Susu

Jika kamu menyenangi susu, krim, dan keju, mungkin sebaiknya kamu mengganti kebiasaan makanmu. Susu tinggi lemak diketahui menganduns estrogen karena berasal dari binatang. Beberapa sapi juga disuntikkan steroid untuk meningkatkan produksi susu juga bisa mempengaruhi kualitas sperma yang rendah.

Total Page Visits: 20 - Today Page Visits: 3
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *