Phytosterol Bahan Alami yang Efektif Turunkan Kolesterol, Bagaimana Faktanya?

Phytosterol Turunkan Kolesterol Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Makanan yang banyak mengandung kolesterol, terlebih dalam jumlah yang banyak, akan sangat berbahaya bagi tubuh. Sebab, kolesterol yang masuk ke dalam tubuh bersama dengan makanan akan diserap oleh usus dan masuk ke dalam darah.

Jika kolesterol yang masuk ke dalam darah berlebihan, maka dapat menumpuk di pembuluh darah sehingga mengakibatkan penyempitan dan penyumbatan pembuluh darah koroner di jantung. Ini yang berbahaya karena dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya seperti jantung.

Oleh karena itu, perlu adanya beberapa pencegahan di antaranya dengan berolahraga secara teratur, menjaga pola makan supaya tidak berlebihan, dan menghindari makanan berlemak. Namun, jika kolesterol terlanjur tinggi, kamu bisa menurunkannya dengan beberapa jenis makanan seperti ikan laut, dark chocolate, kacang-kacangan, kedelai, beras merah, serta sayur dan buah.

Kamu juga perlu pintar memilih pengobatan dalam menurunkan atau mencegah kolesterol yang tidak menyebabkan penyakit yang lain. Salah satu pengobatan dan pencegahan yang bisa dilakukan untuk menurunkan kadar kolesterol tanpa efek samping ialah dengan mengonsumsi phytosterol.

Phytosterol adalah kelompok triterpen steroid dari bahan alami tumbuh-tumbuhan yang secara struktural serta fisiologis mirip dengan kolesterol. Strukturnya yang mirip inilah yang membuat phytosterol memiliki kemampuan untuk berkompetisi dengan kolesterol dalam penyerapannya di dalam usus. Sehingga jumlah kolesterol jahat yang diserap oleh tubuh pun berkurang.

Phytosterol akan menggantikan kolesterol yang diserap oleh saluran cerna sehingga kolesterol yang masuk ke dalam tubuh akan terdorong dan dikeluarkan melalui feses atau kotoran. Phytosterol adalah bahan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan sehingga aman bagi tubuh. Faktanya adalah Phytosterol termasuk salah satu bahan alami yang Efektif Turunkan Kolesterol.

Total Page Visits: 43 - Today Page Visits: 2
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *