Kebiasaan Jorok Bisa Ada Manfaat Kesehatannya?

Kebiasaan Jorok Bermanfaat Bagi Kesehatan Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa dibutuhkan setidaknya 66 hari bagi suatu perilaku baru berubah menjadi suatu kebiasaan. Semua orang pasti memiliki kebiasaan yang seringkali dilakukan. Kebiasaan ini bisa baik, bisa juga buruk.

Banyak yang mengira kebiasaan seperti kentut dan gigit kuku sebagai kebiasaan buruk yang harus dihindari. Namun jangan salah, ternyata beberapa kebiasaan jorok bisa bermanfaat loh bagi kesehatan. Dikutip dari Times Of India, berikut beberapa di antaranya:

1. Kentut

Kita semua malu jika berbicara tentang kentut. Bahkan, banyak dari kita yang akhirnya terpaksa menahan kentut di tempat umum. Tapi tahukah anda bahwa tubuh kita melepaskan gas setidaknya 14 kali sehari dan sekitar 3 sampai 5 kali pada malam hari? Kentut merupakan hal yang normal. Kentut adalah hasil dari sistem pencernaan kita yang menghasilkan karbon dioksida dan metana saat mencerna makanan. Kentut membantu menyingkirkan gas-gas ini. Menahan kentut bisa memicu sakit perut dan kembung.

2. Gigit kuku

Berapa banyak dari Anda yang masih menggigit kuku? Ketika Anda menggigit kuku, anda memakannya. Ini menyebabkan sistem kekebalan tubuh menghasilkan sel darah merah yang membantu melawan infeksi. Tubuh anda juga mencatat bakteri dalam ingatannya, sehingga ketika bertemu bakteri kedua kalinya, anda sudah memiliki limfosit untuk mengalahkannya. Dikatakan juga bahwa orang yang menggigit kuku atau menghisap jempolnya berisiko lebih kecil terkena alergi.

3. Bersendawa

Tidak ada yang terasa memuaskan seperti bersendawa setelah makan banyak. Menekan dan menahan sendawa dapat menyebabkan gas dan bahkan memicu nyeri dada. Bersendawa membantu meringankan udara di perut kita. Tetapi jika anda terlalu banyak bersendawa, pertimbangkan untuk bertemu dokter karena itu bisa menjadi tanda penyakit asam lambung.

4. Kencing sambil mandi

Tidak banyak dari kita yang bisa menerima kebiasaan ini. Tetapi setidaknya 75 persen orang kencing saat mandi setidaknya sekali seumur hidup. Hal ini tidak perlu membuat malu, sebab kadar asam urat dan amonia pada urin anda dapat membantu mencegah infeksi jamur di jari-jari kaki.

#taypinsan #taypinsanplus #taypinsanpuyer #taypinsancair #haufungsan #haufungsanspray #apricot #apricotsachet #obatbatukapricot #chichungshui #cairansakitperut #kupucair #dingguiplaster #dingguiplester #plesteranak #plasteranak #koyoanak #liushengshui #larutansakitperut #serbukdemam #papokenghongsan #poloongpills #pillbatukpilek #sohoppills #pillmasukangin #tntnmomsmaskerpayudara #maskerpayudara #pelancarasi #woukimpills #pillnifas #obatbatuk #obatbatukherbal #obatbatukcair #obatbatukhitam #buangairbesar #obatbuangairbesar #obatpusing #obatsakitkepala #pusing #sakitkepala #muntah #obatmuntah #obatmuntaber #masukangin #obatmasukangin #mual #obatmual #perutkembung #obatperutkembung #diare #obatdiare #anakrewel #obatanakrewel #sakittenggorokan #obatsakittenggorokan #sariawan #obatsariawan #baumulut #obatbaumulut #tenggorokankering #obattenggorokankering #sakitperut #obatsakitperut #demam #obatdemam #asamlambung #obatasamlambung #maag #obatmaag #pilek #obatpilek #batukberdahak #obatbatukberdahak #batukkering #obatbatukkering #obatpuyer #perutkram #obatperutkram #obatherbal #jamu #obat #obatanak #obatanakanak #capkupukupu #capbintangkupukupu #bintangkupukupu #gloherbal
Total Page Visits: 303 - Today Page Visits: 5
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *