Selamat Hari Radiologi Internasional 8 November

Selamat Hari Radiologi Internasional 8 November Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Pada 8 November, ahli radiologi, ahli radiografi, ahli teknologi radiologi dan profesional dari bidang terkait akan merayakan Hari Radiologi Internasional kedelapan (IDoR 2019) di seluruh dunia. Mari kita rayakan bersama!

International Day of Radiology adalah acara tahunan yang diadakan dengan tujuan membangun kesadaran yang lebih besar tentang nilai yang berkontribusi radiologi untuk perawatan pasien yang aman, dan meningkatkan pemahaman tentang peran penting yang dimainkan oleh ahli radiologi dan teknologi radiologi dalam rangkaian perawatan kesehatan.

Pencitraan medis adalah salah satu disiplin yang paling menarik dan progresif dalam perawatan kesehatan dan bidang kegiatan yang hebat dalam hal penelitian teknologi dan biologi. Sinar-X, pemindaian MRI, ultrasonografi dan berbagai teknologi pencitraan medis lainnya, serta gambar-gambar menarik yang terkait dengannya, diketahui banyak orang, tetapi tujuan dan nilai pasti dari layanan ini tidak dipahami secara luas.

Karena itu dipilih 8 November, hari dimana Wilhelm Conrad Röntgen menemukan keberadaan sinar-x pada tahun 1895, sebagai hari tindakan dan kesadaran. Kami berharap dapat mengingatkan dunia akan kemungkinan medis, ilmiah, dan bahkan artistik dari pencitraan medis, peran penting ahli radiologi dan radiografi sebagai bagian dari tim perawatan kesehatan dalam skenario medis yang tak terhitung jumlahnya, dan standar pendidikan dan profesional yang tinggi yang diperlukan dari semua staf yang bekerja dalam pencitraan medis.

Pencitraan olahraga telah dipilih sebagai tema utama pada tahun 2019, untuk menyoroti peran penting yang dimainkan oleh pencitraan profesional dalam deteksi, diagnosis, prognosis, dan perawatan cedera terkait olahraga, meningkatkan kualitas perawatan dan perawatan pasien.

Hari itu adalah inisiatif bersama Masyarakat Radiologi Eropa (ESR), Masyarakat Radiologi Amerika Utara (RSNA) dan Akademi Radiologi Amerika (ACR), dengan kerja sama penuh dan keterlibatan International Society of Radiology (ISR) , serta organisasi payung di semua benua, termasuk Masyarakat Radiologi Asia Oceania (AOSR), Colegio Interamericano de Radiología (CIR), Fakultas Radiologi (RANZCR) Kerajaan Australia dan Selandia Baru, dan Masyarakat Radiologi Afrika Selatan (RSSA – yang juga mewakili negara tetangga). Federasi Masyarakat Radiografi Eropa (EFRS) dan Masyarakat Internasional Ahli Radiografi & Teknologi Radiologi (ISRRT) juga mendukung Hari Radiologi Internasional.

Untuk 2019, kami dengan senang hati mengatakan bahwa kami bekerja sama dengan Masyarakat Eropa untuk Radiologi Muskuloskeletal (ESSR) dalam pembuatan buku IDoR tahun ini. Kami juga telah meluncurkan situs web khusus yang menggunakan contoh-contoh atlet terkenal untuk menunjukkan bagaimana radiologi membantu dalam diagnosis dan pengelolaan cedera olahraga.

Masyarakat radiologi nasional, masyarakat subspesialisasi radiologis, masyarakat radiografer & masyarakat ilmu sekutu dari seluruh dunia akan diundang untuk berpartisipasi, banyak dari mereka akan mengatur kegiatan mereka sendiri, seperti kuliah umum, hari buka departemen, penampilan media nasional, dan acara pers.

Total Page Visits: 34 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *