Sohibul Presiden PKS Ungkap Cerita di Balik Rangkulannya Bersama Surya Paloh

Sohibul Presiden PKS Ungkap Cerita di Balik Rangkulannya Bersama Surya Paloh Cap Bintang Kupu Kupu Gloherbal

Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh baru-baru ini menemui pimpinan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di kantor DPP PKS TB Simatupang. Pertemuan tersebut ternyata berawal dari tudingan Surya Paloh terhadap PKS.

Surya Paloh menganggap PKS disusupi orang-orang radikal. Presiden PKS, Sohibul Iman lantas meminta Surya Paloh membuktikan sendiri ucapannya.

“Awal perbincangan saya sampai terjadi rangkulan kebangsaan dengan Bang SP (Surya Paloh) itu adalah justru dari orbrolan dari beliau,” kata Sohibul Iman di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan Sabtu (16/11/2019).

Sohibul menceritakan suatu hari berbincang-bincang dengan Surya Paloh di sebuah acara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

“Beliau (Surya Paloh) sampaikan kepada saya, ‘Dinda, Abang ini tahu orang-orang pintar banyak di PKS dan Abang suka dengan itu, cuma Abang tidak suka kalau mereka sudah radikal,” kata Sohibul menirukan suara Surya Paloh.

Shoibul mengaku beberapa kali memotong pembicaraan Surya Paloh. Takala mengait-gaitkan paham Radikal dengan PKS.

“Saya langsung koreksi pada beliau, ‘Bang tolong jangan sembarangan bicara, kalau Abang mendengar orang radikal kemudian diidentifikasi orang PKS silakan lapor kepada saya, nanti saya akan lacak’,” ujar dia.

Sohibul menjamin kadernya tidak radikal. Ia menyatakan, PKS bertekad menjadi kanal moderasi dari kecenderungan radikal terutama pada kaum muda.

“Sampai saat ini setiap yang masuk kenapa mereka keluar menjadi moderat,” ucap dia.

Kembali ke perbicangan dengan Surya Paloh. Menurut dia, hingga kini omongan itu masih belum dibuktikan.

“Sampai sekarang belum ada. Paling akhir pertemuan yang informal itu di pernikahan putra Pak Jokowi, beliau bicara begitu lagi tapi saya tantang lagi, ada nggak Bang punya buktinya itu,” ucap Sohibul

“Beliau nggak bisa tidak menemukan itu,” imbuh dia.

Alhasil, Sohibul akhirnya menggelar pertemuan dengan Surya Paloh. Ia bercakap-cakap selama hampir 2 jam.

“Bertukar pemikiran di situ saya jelaskan imajinasi orang tentang PKS. Di situ Bang Surya ada keyakinan tentang PKS ini maka terjadi pertemuan kemudian terjadi rangkulan sampai sekarang menjadi isu,” ucap dia.

Total Page Visits: 81 - Today Page Visits: 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *