Bener Nggak Sih, Susu Bisa Meninggikan Badan?


Gloherbalhttp://www.gloherbal.id/ Pasti kamu sedari kecil sudah minum susu kan? karena sebagian dari kalian pasti sudah mengkonsumsi minuman putih yang kaya akan kalsium itu dari kecil. Jika tidak suka atau alergi pada susu sapi, banyak alternatif lainnya seperti susu kedelai hingga beras.

Ada penelitian bahwa minum susu bisa untuk meninggikan berat badan, bener nggak sih?

Pemahaman ini bermula saat adanya penelitian yang menggunakan hewan mamalia sebagai bahan percobaan. Saat hewan mamalia itu mengkonsumsi susu, pertumbuhannya melesat cepat. Hal inilah yang menjadi kesimpulan dan slogan untuk banyak produk susu, dengan jaminan tumbuh tinggi.

Kenyataannya, susu sama sekali tidak pengaruhi tinggi badan manusia. Pertumbuhan manusia murni dipengaruhi oleh gen atau genetik.

Dalam hal ini, antropolog Andrea Wiley, menegaskan bahwa pendapat susu bisa mempengaruhi pertumbuhan itu hanya pemahaman intuitif.”Susu memang mengandung banyak zat seperti protein 1 atau IGF-1, yang katanya bisa mendorong pertumbuhan sel dan menambah tinggi anak. Tapi, diminum sebanyak apapun kalau tidak dilengkapi asupan lain sama sekali tidak ada efeknya. Tumbuh tinggi itu alami dari tubuh manusia itu sendiri,” jelasnya.

Meskipun begitu, Wiley mengatakan susu juga harus tetap dikonsumsi. Ini berguna untuk memenuhi kebutuhan kalori dan protein di tubuh.

“Susu kaya akan kalori, protein, vitamin, dan mineral yang baik serta diperlukan tubuh. Jadi minuman bergizi ini juga harus masuk ke dalam menu makanmu setiap harinya, terutama untuk anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan,” ujarnya. http://www.gloherbal.id

Tapi minum susu itu secara garis besar memang baik untuk tubuh, untuk metabolisme dalam tubuh. Susu murni dari sapi atau kambing semua punya khasiat masing-masing yang baik, kalau kamu termasuk orang yang suka minum susu tiap hari gak sih?

Total Page Visits: 25 - Today Page Visits: 2
Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *