Hoax Minuman Boba


Hi Bkk Lovers, siapa yang lagi suka suka banget sama minuman yang lagi hits seperti kopi atau minuman boba? Belakangan banyak sekali hoax yang menyebut boba atau bola-bola tapioka bisa menyumbat usus. Biasanya, hoax ini disertai gambar-gambar menyeramkan yang ternyata bukan boba melainkan batu empedu, Hoax Minuman Boba.

Ahli pencernaan dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM), Prof Dr dr Ari Fahrial Syam, SpPD-KGEH, mengatakan batu empedu tidak ada hubungannya dengan boba dan disebabkan oleh kolesterol yang tinggi.

Orang-orang yang makan cokelat, keju yang tinggi lemak itu akan menyebabkan kolesterol tinggi. Kalau itu banyak kita temukan kasus-kasus (batu empedu) seperti itu. Kolesterol bisa terjadi akibat konsumsi lemak yang berlebihan dan tidak berimbang.Sebagai contih ada batu di dalam kantung empedunya karena kolesterol yang tinggi itu belum tentu gemuk, dan belum tentu kurus, kenapa? Itu mungkin konsumsi karbohidratnya tidak banyak, sedangkan konsumsi lemaknya berlebihan dan tidak berimbang.

Akhirnya apa? Kolesterol yang tinggi di dalam darah itu menumpuk di kantung empedu. Di liver menjadi fatty liver (penumpukan lemak di hati), di pembuluh darah jantung menjadi serangan jantung. Semua yang berlebihan memang tidak baik dampaknya bagi tubuh, namun alangkah baiknya jika kita sudah terlalu banyak minum manis, kita harus mengimbangi dengan banyaknya minum air putih.

Nmun juga jangan terlalu banyak, tapi sering. Agar metabolisme tubuh kamu tetap terjaga dengan baik. http://www.gloherbal.id

Total Page Visits: 209 - Today Page Visits: 1
Tag:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *