Virus Corona Bisa Menular Sebelum Gejala Muncul


Gloherbal – Akhir – akhir ini berita tentang virus corona nampaknya membawa kewaspadaan sendiri terhadap masyarakat Indonesia, mereka khawatir virus yang berasal dari Wuhan, China ini dapat menular ke Indonesia. Virus Corona Bisa Menular Sebelum Gejala Muncul

Berita terbaru dari perkembangan virus corona ini adalah

Menteri Kesehatan China Ma Xiaowei membuat pernyataan bahwa virus corona di Wuhan bisa menyebar, sebelum gejala di tubuh muncul. Tapi, Ma tidak menjelaskan secara rinci bagaimana itu bisa terjadi.

Hal ini ditanggapi seorang spesialis penyakit menular di Vanderbilt University Medical Center, Dr William Schaffner. Menurutnya, untuk melacak orang yang terinfeksi virus jauh lebih sulit. Apalagi jika orang tersebut tidak menyadari bahwa dirinya telah mengidap penyakit tersebut.

“Jika itu memang terjadi, berarti infeksi virus ini jauh lebih menular daripada yang kita duga dan lebih buruk dari yang diperkirakan,” jelasnya.

“Jika Ma benar, berarti kita harus mengevaluasi strategi kita untuk mencegah penyebaran virus ini kembali meluas,” imbuh Dr Schaffner yang dikutip dari CNN.

Namun, Direktur Pusat Pengendalian Penyakit AS dan Pusat Pencegahan Imunisasi dan Penyakit Pernapasan Dr Nancy Messonnier mengatakan, ini belum bisa dibuktikan secara pasti. Hal ini karena pihaknya belum memiliki bukti yang jelas jika penderita virus corona bisa menularkan penyakitnya sebelum timbul gejala yang jelas.

Hal ini juga direspon oleh direktur Institut Nasional Alergi dan Penyakit Menular di Institut Kesehatan Nasional AS, Dr Anthony Fauci. Ia mengatakan setelah pernyataan Ma, tim mereka belum diundang untuk menyelidiki hal itu lebih lanjut. http://www.gloherbal.id

Untuk diketahui virus corona bisa di redam penyebarannya jika kamu menjaga stabilitas diri, tidak memakan makanan yang kotor, sering cuci tangan dengan bersih, memakai masker.

Total Page Visits: 152 - Today Page Visits: 1
Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *