Cemilan Rendah Kalori yang Cocok untuk Tubuh


Gloherbal – Mengonsumsi cemilan di sela-sela jam makan besar juga akan membantu kamu untuk tidak makan dalam jumlah yang berlebihan di jam makan besar selanjutnya. Meskipun mengonsumsi cemilan adalah hal yang perlu dilakukan, kamu juga harus cerdas salam memilih cemilan-cemilan tersebut. Pilihlah cemilan rendah kalori yang kaya serat dan nutrisi agar kamu tidak hanya kenyang namun juga tetap ternutrisi dan menjadi sehat.

Cemilan Rendah Kalori yang Sehat
Di bawah ini akan ada banyak rekomendasi cemilan rendah kalori yang direkomendasikan oleh para spesialis gizi yaitu :

  1. Slow-churned Ice Cream
  2. Popcorn
  3. Blueberry Smoothie
  4. Kacang Almond
  5. Potongan Apel dengan Selai Kacang
  6. Frozen Yogurt Sandwich
  7. Pistachio
  8. Sereal gandum
  9. Anggur
  10. Salmon Asap Gulung

Selain mengurangi jumlah kalori ternyata mengonsumsi cemilan rendah kalori juga memiliki manfaat lain bagi kesehatan lho! Berikut adalah manfaat yang akan kamu dapatkan apabila mengonsumsi makanan yang rendah kalori:

Makanan rendah kalori memungkinkan kamu untuk tetap mendapat bahan bakar dan tenaga untuk menjalani aktivitas keseharianmu.
Salah satu faktor utama penyebab kegemukan adalah asupan kalori yang lebih besar dibandingkan dengan kalori yang dibutuhkan. Menurut Food and Drug Administration di Amerika, idealnya manusia memperoleh sebanyak 1.800 – 2.000 kalori untuk perempuan dan sebanyak 2.000 – 2.500 kalori untuk pria. Kebutuhan kalori tersebut harus dipenuhi secara berangsur-angsur bukan hanya sekali atau dua kali asupan, dan dibagi ke dalam lima waktu makan.

Namun sayangnya, masih banyak orang yang tidak menyadari bahwa dalam satu porsi makanan yang mereka santap, sebenarnya mengandung banyak sekali kalori. Sekarang coba kamu hitung, dalam sau porsi pasta dengan saus krim saja sudah mengandung sebanyak 2.10 kalori, jumlah tersebut sudah melampaui angka kebutuhan kalori harian bagi wanita. Bisa kamu bayangkan apabila kamu mengonsumsi roti dengan kalori sebanyak 600 kalori di pagi hari, pasta dengan saus krim di siang hari, dan nasi lengkap dengan lauk pauk pada malam hari, maka kamu sudah mengonsumsi lebih dari 3.000 kalori dalam satu hari. http://www.gloherbal.id

Total Page Visits: 42 - Today Page Visits: 6
Tag: , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *