Mengatasi Batuk Pilek Pada Anak


Di cuaca dingin, batuk dan pilek sering kali menyerang, tidak terkecuali anak-anak. Mungkin bagi sebagian orang tua pengobatan batuk pilek yang paling tepat adalah mengunjungi dokter. Padahal sebenarnya, Anda perlu tahu, apa penyebab sakit batuk pilek dan cara mengatasi batuk pilek pada anak.

Batuk pilek atau sering disebut common cold, merupakan penyakit yang disebabkan oleh adanya virus yang bernama rhinovirus. Penyakit pilek menunjukan beberapa gejala seperti  demam, nyeri otot, keluarnya cairan dari hidung dan disertai dengan batuk juga sakit tenggorokan.

Faktanya, anak berusia di bawah 5 tahun sangat rentan dengan penyakit ini. Penelitian di Amerika Serikat mengatakan bahwa lebih dari 20.000 anak berusia di bawah 5 tahun masuk rumah sakit karena pilek. Keluhan batuk pilek ini biasanya dialami setidaknya 6-12 kali dalam setahun.

Karena penyebab batuk pilek adalah virus, maka penggunaan obat antibiotik pada penyakit ini tidak direkomendasikan. Jika anak Anda mengalami batuk dan pilek, tidak perlu khawatir untuk mengobatinya dengan bahan & obat herbal. Karena berikut ini ada beberapa bahan tradisional yang terbukti dapat mengatasinya batuk pilek pada anak.

1. Jahe

Jahe dipercaya memiliki efek anti radang yang muncul ketika terjadi peradangan. Anda bisa menggunakan sari jahe yang dibuat menjadi minuman hangat bagi anak. Caranya dengan memarut jahe, kemudian direbus. Setelah matang, peras dan saring jahe  yang sudah direbus. Air sari jahe siap dihidangkan untuk anak.

2. Kencur

Kencur memiliki khasiat seperti jahe yaitu memiliki efek anti radang. Cara mengambil sari kencur sama seperti mengambil sari jahe diatas. Dengan begitu,  Anda bisa menggunakan kencur untuk obat batuk pilek pada anak.

Jika Anda merasa repot untuk melakukan langkah-langkah diatas, Anda dapat memberikan si kecil obat herbal Po Loong Pills. Dengan kandungan bahan herbal alami Tiongkok, mampu meredakan batuk pilek, sakit kepala dan mengatasi sulit tidur.

Dalam obat herbal Po Loong Pills juga terdapat bahan herbal seperti Jahe, sehingga Anda tidak perlu repot untuk mengolahnya lagi. Dapatkan Po Loong Pills secara online, disini.

Salam sehat,

Bintang Kupu-Kupu

Total Page Visits: 378 - Today Page Visits: 1
Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *