Penyebab Nyeri Haid Tidak Tertahankan


Penyebab nyeri haid tidak tertahankan bisa bermacam-macam. Nyeri haid umumnya dialami wanita pada masa awal menstruasi. Pada beberapa wanita, rasa sakit di perut bagian bawah ini tidak begitu terasa hingga mereka tetap dapat beraktivitas seperti biasa. Namun, sebagian lain merasakan nyeri yang tidak tertahankan hingga tidak mampu melakukan apa pun.

Sebagian wanita mengalami nyeri pada perut bagian bawah atau pelvis. Gejala nyeri perut ini dapat berlangsung 3-5 hari dan disertai dengan nyeri punggung, diare atau mual hingga sakit kepala.

Cara menghilangkan nyeri haid

Berikut ini beberapa tips untuk menghilangkan sakit saat haid yang bisa dilakukan dirumah:

  1. Kompres air hangat

Mengompres perut dengan air hangat dapat membantu mengurangi rasa sakit. Sebuah studi pada 2012 yang berfokus pada 147 wanita berusia 18 hingga 30 tahun yang memiliki siklus menstruasi teratur menemukan bahwa heat patch pada suhu 40 derajat celsius sama efektifnya dengan ibuprofen.

2. Memijat dengan minyak essential

Terapi pijat selama kurang lebih 20 menit dapat membantu mengurangi nyeri haid. Sebuah studi pada 2010 mengamati 23 wanita mengalami nyeri yang disebabkan oleh endometriosis.

Terapi pijat untuk menstruasi melibatkan penekanan pada titik-titik tertentu seperti di sekitar perut, bagian perut samping, dan punggung. Menambahkan minyak esensial untuk gaya pijat aromaterapi mungkin memiliki manfaat tambahan.

3. Mengonsumsi obat tradisional Wou Kim Pills

Wou Kim Pills merupakan obat herbal dengan ramuan tradisional Tiongkok. Selain berfungsi melancarkan haid yang terlambat, Wou Kim Pills juga membantu mengurangi nyeri selama haid.

Wou Kim Pills juga membantu mengeluarkan darah kotor pada wanita paska melahirkan. Campurkan 1 pil dengan air hangat dan minum selama haid. Kamu dapat dengan mudah membeli Wou Kim Pills disini.

Salam,

Cap Kupu

Total Page Visits: 148 - Today Page Visits: 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *