Minum Air Putih Penting Untuk Tubuh

Gloherbal – Minum air putih penting untuk tubuh, cairan pada tubuh sangat penting apalagi saat kita sibuk beraktifitas di dalam maupun di luar ruangan.

Agar tidak kekurangan cairan, setidaknya tubuh membutuhkan cairan yaitu air putih, banyak yang menganjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari.

Tetap tahukah yang mana anjuran yang tepat untuk mengkonsumsi air putih? berikut adalah beberapa anjuran yang tepat untuk meminum air putih.

Bukan Minum Air Putih 8 Gelas Perhari

Anjuran untuk meminum air putih 8 gelas perhari seperti yang sering kita dengar teryata kurang tepat.

Dilansir dari Institute of Medicine’s Food and Nutrition Board adalah 2,7 liter perhari bagi wanita dan 3,7 liter perhari bagi pria. Pria membutuhkan cairan yang lebih banyak dari wanita.

Setelah Bangun Tidur Konsumsi Air Putih

Mengkonsumsi air putih setelah bangun tidur dapat membantu metabolisme di dalam tubuh dan menggantikan cairan yang hilang saat kita tidur.

Dianjurkan untuk mengkonsumsi 1-2 gelas air putih setiap bangun tidur.

Segelas Air Putih Sebelum Makan

Segelas air putih sebelum makan dianjurkan untuk membantu proses pencernaan makanan.

Dianjurkan untuk mengkonsumsi air putih sebanyak 1 gelas dalam waktu 30 menit sebelum makan, jangan terlalu banyak mengkonsumsi air putih sebelum makan karena dapat menghambat proses metabolisme dan mencegah fungsi enzim untuk mencerna dalam pencernaan.

Minum Air Putih Ketika Lelah

Lebih dari 60% fungsi tubuh bergantung pada air, tak terkecuali otak dan sistem saraf.

Kekurangan air dapat menyebabkan tubuh mengalami kelelahan, kehilangan konsentrasi, sakit kepala, depresi, kesulitan tidur dan berbagai gangguan kesehatan lainnya.

Untuk mengatasinya, biasakanlah untuk selalu minum air putih ketika merasa lelah.

Minum Air Putih Sebelum dan Sesudah Berolahrga

Olahraga adalah satu hal yang mengakibatkan cairan dalam tubuh berkurang, maka dari itu untuk mengganti cairan tubuh yang berkurang karena olahraga maka dianjurkan untuk minum air putih sebelum dan sesudah olahraga.

Tidak Minum Air Putih Dengan Berlebihan

Kekurangan cairan dalam tubuh dapat mengganggu fungsi organ tubuh, kelebihan cairan atau overhidrasi juga dapat menyebabkan gangguan kesehatan.

Overhidrasi terjadi akibat tubuh mengalami keracunan air atau hiponatremia.

Saat overhidrasi kadar natrium dalam aliran darah menurun akibat kelebihan air.

Pada kasus yang lebih parah, overhidrasi dapat menyebabkan tubuh mengalami kejang dan koma bahkan berujung pada kematian.

Mengkonsumsi air putih juga akan membuat tenggorokan tidak mudah sakit, tetapi jika sudah sakit salah satu caranya adalah dengan meminum obat pereda tenggorokan.

Popstick hadir untuk kamu untuk melegakan sakit tenggorokan, terbuat dari bahan herbal serta aman untuk anak-anak Popstick dapat kamu dapatkan di e-commerce kesayangan kamu. Klik di sini.

Info lebih lanjut mengenai Popstick serbuk pelega tenggorokan pertama di Indonesi, bisa langsung kamu kunjungi di sini

Total Page Visits: 1875 - Today Page Visits: 34
Tag: ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *